DEWLAP PADA ARNAB BACA SECARA DETAIL


Salam sejahtera...
BAROKAH AGRO FARM

--DEWLAP PADA KELINCI--
--
--

 Dewlap adalah lipatan kulit yang membujur dan menggantung di bawah rahang bawah atau bagian leher pada banyak mamalia, termasuk kelinci. 
 --
 Dewlap biasanya ditemukan pada kelinci betina. Meskipun pada beberapa ras tertentu, jantan juga memiliki dewlap meskipun dengan ukuran yang relatif lebih kecil.
 --
Dewlap biasanya ternampak setelah kelinci beranak. Dan jarang sangat nampak disaat kelinci masih muda.
--
 Pada kelinci betina, dewlap berfungsi untuk menyediakan area lain untuk mencabuti bulunya ketika membuat sarang untuk anak-anaknya.
 --
 Menurut ARBA, jika kelinci memiliki dewlap dan merupakan salah satu ras berikut : Polish, ND, Tan, Himalayan, Britanian Petite, dan Dwarf Hotot.  Maka mereka akan di diskualifikasi dari kontes.
 --
 Biasanya Dewlap jarang terjadi pada betina yang di kebiri pada usia dini.
 --
 Beberapa kelinci jantan yang di kebiri sebelum usia pubertas memiliki lebih banyak hormon estrogen yang memicu dewlap tumbuh daripada kelinci yang tidak di kebiri.
 --
 Beberapa ras yang memiliki struktur kulit lebih longgar  akan lebih rentan memiliki dewlap. Seperti jenis Giant Lop, Flemish, dan Giant Chin.
 --
 Semakin gemuk kelinci betina, semakin besar dewlap. Jantan yang kelebihan berat badan juga memiliki dewlap.
 --
 Dewlap biasanya tumbuh pada kelinci yang kelebihan berat badan. Namun, dewlap tetap bertahan meski terjadi penurunan berat badan.
 --
 Menurut beberapa orang, sebenarnya ada protein yang mengontrol elastisitas kulit. Sejumlah kelainan kulit dikaitkan dengan protein ini. Tetapi dalam kasus dewlap, itu tampak seperti mutasi yang tidak berbahaya dan tidak mempengaruhi sistem tubuh lainnya.
 --
 Beberapa dewlap terjadi ketika kelinci memasuki usia kematangan seksual.
 --
  --
 -- MASALAH DAN SOLUSI –
 Dewlap yang berukuran besar dapat memicu akumulasi keringat di bagian lipatannya. Bagian ini juga rentan terhadap gesekan yang menyebabkan luka atau infeksi. Kamu harus selalu memastikan kondisinya bersih dan kering.
 --
 Dewlap yang berukuran besar dapat menghalangi kelinci membersihkan (self grooming) area bawah mereka. (cek video)
        --
        Kadang-kadang, dalam kasus yang buruk, dewlap dapat menjadi sarang tungau telinga (ear mites). Periksa dewlap jika ditemui pengerasan kulit yang sama gejalanya seperti serangan tungau telinga. 
        --
        Dewlap yang basah atau terkena air secara terus menerus dapat memicu peradangan atau infeksi bakteri. Jika dewlap terinfeksi dan atau terluka., cukur habis bulu dan berikan salep antibiotik jika di perlukan. Sistem air minum otomatis dengan katup tertutup umumnya dapat mencegah dewlap basah. Jika wadah air minum terbuka yang digunakan, gunakan yang memiliki bukaan agak kecil atau tinggikan lokasinya.
        --
        --
       Thanks yg sudah singgah nge-like, comen, dan nge-share
        --
        Semoga bermanfaat
        --
      CREATED BY. BAROKAH AGRO FARM
thanks.

Comments

Popular posts from this blog

PEMBAHASAN ARNAB YANG TELINGA JATUH SEBELAH

PALLET YANG TEPAT UNTUK ARNAB...!!!

CARA KAWINKAN ARNAB YANG BETUL